Wednesday, January 10, 2018

Perjuangan Seorang Bocah Berangkat Sekolah Jalan Kaki & Terjang Cuaca Dingin hingga Membeku


KapanOke | Rambut seorang siswa sekolah dasar di China nyaris membeku seperti es. Lapisan es terbentuk pada rambut dan alisnya.

Hal itu disebabkan karena tekadnya tetap berangkat ke sekolah meski musim dingin sedang melanda negaranya. Dilansir dari The Star, siswa bernama Wang Fuman menjadi viral di media sosial.

Hal ini bermula saat kepala sekolah Wang Fuman yang bernama Fu Heng membagikan fotonya di media sosial. Tekat dan keinginan Wang Fuman untuk tetap sekolah patut diacungi jempol.

Wang Fuman harus berjalan kaki sejauh 4,5 kilometer atau sekitar satu jam daru rumahnya menuju ke sekolah yang berada di Shaoton, Provinsi Yunnan, Tiongkok. AGEN BANDARQ

Saat itu, suhu udara mencapai minus 9 derajat celcius. Fu Heng mengatakan, saat hari pertama ujian, suhu udara turun dengan cepat dalam waktu satu jam.

Wang Fuman harus datang ke sekolah untuk mengikuti ujian. Dalam foto yang beredar di media sosial, tampak teman-teman sekelas Wang Fuman yang tertawa. AGEN BANDARQ

"Ketika sampai di kelas, dia membawa wajah lucu ke teman sekelasnya, membuat mereka tertawa," kata Fu Heng.

Wang Fuman tinggal di Ludian bersana nenek dan kakaknya. Ibunya pergi meninggalkan keluarga sementara ayahnya bekerja di luar kota. AGEN BANDARQ

Selain sekolah, Wang Fuman juga membantu neneknya berkebun hingga tangannya kasar. Wang Fuman mengaku kangen dengan sang ayah yang sudah beberapa bulan tak pulang ke rumah.

Terkait dengan kisah Wang Fuman tersebut banyak netter yang simpat dengan boca laki-laki itu. (*)
Simak video di bawah. AGEN BANDARQ



0 comments:

Post a Comment