Wednesday, December 13, 2017

Puluhan Rumah di Semarang Barat Terendam Air, Sampai Kusen Jendela Pun Roboh


KapanOke.com | Puluhan rumah warga terendam air di Jalan Gedung Batu Tengah RT 8/RW 5, Kelurahan Ngemplak Simongan, Semarang Barat, Kota Semarang, Rabu (13/12/2017) malam. Ketua RT 8, Tri mengungkapkan charge air meninggi sekitar pukul 20.00 WIB. 

"Ini air kiriman dari Karangsari dan Karang Jangkang. Jadi air masuk ke saluran klenteng, tidak mampu menampung, meluap masuk sini,"katanya. AGEN BANDARQ

Tri menuturkan saluran penampung air di klenteng sudah dangkal akibat sedimentasi. Menurutnya, banjir kali ini yang terparah dalam tahun 2017. Ketinggian air bervariasi antara 50-100 centimeter. 

"Biasanya 50 centimeter. Malam ini capai satu meter. Engine titipan pelanggan kerendem semua, tombok,"ujar pemilik bengkel engine itu. Banjir juga menyebabkan kusen jendela rumah Tri roboh. 

Kusen itu berada di ruang tamu. Meja kursi dan lemari di ruang tamu play on words porakporanda. "Jumlah KK di sini ada 38," imbuhnya. Tri menyebut warga RT 8 butuh bantuan berupa perbaikan bangunan dan makanan. AGEN BANDARQ

0 comments:

Post a Comment